Friday, May 11, 2012

Senyum dan Tawa, Serupa Tapi Tak Sama







Senyum sebagai sapaan hangat kepada orang lain, dan senyum, kepada seseorang yang sudah dikenal menunjukkan betapa berarti seseorang yang ada di pandangan mata orang yang tersenyum itu. Senyum juga membuat manusia tegar menghadapi kehidupan. Tersenyumlah kepada setiap orang yang menyapamu, tersenyumlah kepada orang yang kau cintai, tersenyumlah disaat orang lain menertawakanmu, dan tersenyumlah disaat kau merasa sedih. 

Sedangkan tawa, sebagai bumbu penambah keceriaan, tertawa adalah bukti nyata bahwa manusia adalah makhluk yang suka bermain. Tawa itu bagaikan detak jantung kehidupan. Ketika manusia tertawa, mereka memancarkan kekuatan luar biasa, memberi warna lain yang membuat suasana di dunia ini berbeda. Tertawalah disaat kau mendengar cerita jenaka orang lain. Tertawalah bersama orang-orang tersayang.

Meski tak sama, senyum dan tawa adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan keberadaannya di dunia ini. Senyum dan tawa kita adalah amal paling sederhana yang mampu kita berikan, agar bahagia tetap menyelimuti dunia yang penuh tantangan ini. Tersenyum dan tertawalah selagi kau bisa :)


Contents originally made by Detia Kartika, Edinburgh, 10th May 2012, 8.57 pm. Image created using PaintBrush Mac application. Please respect.

1 comment:

Mqiiu said...

hha, my smile or my laugh?? senyum dan tawa banyak macamnya lohh... :D